Evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar

 

Khusus untuk kawan2 mahasiswa yang mengambil matakuliah yang saya ampu semester ini, mohon kesediaannya mengisi polling yang saya lakukan guna evaluasi ke depan. Komentar apapun saya hargai kok, jangan takut untuk memberikan pendapat ya… Tenang tidak akan berpengaruh terhadap nilai akhir kalian…😀

Salam.

 

6 thoughts on “Evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar

  1. Wah tumben kak ada polling….:D
    ok kak saya mau memberikan kesan-kesan setelah 3 kali puasa 3 kali lebaran…eh…3 kali mengambil makul yg k evangs ampu dengan makul yang berbeda-beda pula. Ada beberapa poin :

    1.penguasaan materi dan cara penyampaian.
    sudah baik…baik banget kak, jarang dosen yg seperti k evangs🙂 tiap materi disampaikan dengan sistematis…langsung ke poin-nya… dan juga ada selingan bercandanya juga hehe, sehingga mahasiswa paham apa maksud dari materi tersebut.Meski pada suatu materi k evangs menjelaskannya sedikit terlalu cepat sehingga membuat saya kurang paham (atau saya yg memang dasarnya o’on hehe ).

    2.Penilaian (ini yg biasanya paling ditakutkan mahasiswa, termasuk saya tentunya😀 )
    untuk penilaian sudah cukup fair (memakai patokan) karena disesuaikan dengan kemampuan kelas dan masing-masing individu. yg jelas jangan pelit2 banget😀

    3. pemberitahuan pengumuman (tentang tugas atau pengumuman lainnya).
    untuk hal ini tolong diperjelas lagi kak (meski di kelas sudah diumumkan), soalnya saya kadang bingung, misalnya : jika ada tugas tolong diperjelas bahwa tugas tersebut dikumpulkan atau tidak. karena kadang membuat bingung dan ketika tanya kesana kemari ,tanya teman malah tambah bingung #haduh😦

    but secara overall SANGAT BAIK kak😀

    nah saya juga ada pertanyaan kak😀 (mungkin gak penting hehe)
    1.k evangs sudah S2 apakah berencana melanjutkan ke S3, biar jadi prosesor…eh…profesor maksudnya😀

    2.di setiap slide akhir ketika semua materi telah dijelaskan, selalu ada gambar anak kecil memakai topi baling-baling, nah itu namanya siapa kak?😀 (tapi jangan jawab klo itu k evangs ya…atau temennya doraemon hehe)

    mungkin itu kak dari saya, klo ada tambahan nanti saya post lagi
    sekian.
    Thx.🙂

    1. #Tumben kak ada polling….:D
      Iya, saya butuh masukan untuk mengevaluasi diri supaya semakin baik😀

      1.Penguasaan materi dan cara penyampaian.
      Saya memang suka bercanda untuk membuat lebih santai, maklum kuliah yang saya ampu biasanya dibenci banyak org yaitu math dan coding.
      Kadang memang saya terlalu cepat, semoga ke depan dapat lebih baik lagi…😀

      2.Penilaian –> Jangan pelit2 banget😀
      Saya suka dilema kalo penilaian, tapi saya suka berpikir realistis. Lebih baik dapat nilai sesuai kemampuan daripada menipu diri sendiri dan orang lain. Ini juga kadang sulit dipahami mahasiswa. Mau nilai baik tapi tidak mau belajar giat, apalagi suka mencontek😦

      3.Pemberitahuan pengumuman –> bikin bingung
      Trimakasih masukannya, semoga ke depan akan lebih baik😀

      4. Apakah berencana lanjut S3?
      Keinginan untuk lanjut ada, tapi untuk saat ini belum. Saya pingin berbagi dulu dengan yang lain apa yang sudah saya pelajari selama ini. Rencananya saya pingin pulang kampung masuk desa-desa😀

      5.Siapa anak kecil memakai topi baling-baling?
      Saya juga tidak tahu siapa dia😀 saya dapat di internet gambar tersebut, waktu saya membaca salah satu materi kuliah seorang dosen (saya juga lupa siapa dosen tersebut). Nanti kalo saya ketemu lagi saya akan beritahu dari mana saya mengambilnya, minimal nama dosen tersebut😀

      Salam.

  2. penilaian dan cara ngajar kak evangs tu udah good.. tidak membosankan..
    tapi nilai RO kelas L kok belum diupload kak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s