Instalasi ADempiere (new)

Banyaknya permintaan untuk menulis kembali tentang instalasi ADempiere membuat saya mem-posting tulisan ini. Sebenarnya saya sudah pernah 2 (dua) kali menulis tentang ini, namun setelah melihat kembali ternyata dalam tulisan tersebut terdapat beberapa kekeliruan. Kali ini saya menulis kembali cara menginstal ADempiere, tentunya sudah saya perbaiki dan uji terlebih dahulu.

Ada 3 buah file yang dibutuhkan yaitu Java, PostgreSQL, dan ADempiere. Untuk Java terserah kawan2 mau menginstall versi yang mana. Yang saya gunakan adalah versi 1.6, sedangkan dalam tulisan saya terdahulu saya gunakan 1.5. Sebenarnya sama saja kok🙂

PostgreSQL sebagai databasenya dapat kawan2 unduh lewat link berikut: PostgreSQL

Dan master ADempiere-nya dapa diunduh lewat link berikut: ADempiere

Ada 2 buah file yang harus diunduh kemudian direplace  pada folder PostgreSQL, yaitu file pg_hba.conf dan postgresql.conf

Panduan penginstalan dapat diunduh di: Install Adempiere

Smoga bermanfaat!

2 thoughts on “Instalasi ADempiere (new)

Leave a Reply

