Salam gaptek! BBM = Balas-balas message!

Malas dengan rutinitas akhirnya saya memutuskan untuk jalan2🙂

Sayangnya jalan2 saya kurang mantap, soalnya bukan tempat nongkrong atau perpustakaan yang saya datangi tapi orang sakit😦

Untunglah di tempat teman yg sakit ini ada lumayan banyak buku bacaan yang unik. Bolehlah…, mengunjungi orang sakit sembari refresh otak dengan bacaan. Ini sesuai dengan peribahasa, Sekali menyelam langsung tenggelam!

Mata saya terpana pada sebuah buku berwarna kuning mencolok (mungkin warnanya yang bikin saya memutuskan untuk membacanya) dengan judul Kicau Kacau. Tulisannya om Indra Herlambang, kenal kan orangnya? Itu loh yg suka ngegosip di tipi🙄

sumber gambar

 

Bagian awalnya dibuka dengan celotehan konyol;

Alat elektronik ngadat trus dipukul-pukul. Kebiasaan nyelesain masalah pake KEKERASAN!

 

Bab I dari buku tersebut bahas tentang gapteknya si penulis. Hahaahaaa…. Topik menarik!

Kenapa begitu? Karena saya juga gaptek!

Crita saya bermula dua tahun lalu ketika (akhirnya) bisa membeli HP (maklum selama ini pake HP bersejarah). Bersejarah, karena HP saya merupakan hibah dari kakak, dan si kakak dapat HP tersebut juga hibah dari papa dan HP itu juga pemberian dari istri tercintanya; mama. 

HP pertama yang saya pakai adalah keluaran Son* Erics*n. Hanya bisa untuk sms dan telpon. Kalo si Son* ngambek alias error, gampang aja… tidak dipukul sedikit😡 (terkadang dibenturin tembok) langsung normal lagi ;) 

—– Pesan sponsor: Don’t try this at home! ——

Saya ingat betul kala itu blum ada HP yang menggunakan TOUCH PEN  tapi Son* erics*n punyaku sudah bisa🙂 Mungkin kata yang paling tepat “dipaksakan” supaya bisa! Waktu si Son* dihibahkan dari kakak, tombol 6-nya sudah rusak sehingga saya gunakan pena untuk memencetnya (betapa kreatifnya diriku saat itu).

Keanehan terjadi ketika sudah bekerja dan mampu membeli HP (seperti saya katakan sebelumnya).

Bermula dari kejadian di counter HP yang saya kunjungi, lagi trend2nya HP dengan model QWERTY. Dengan merogoh kocek hampir 2 jutaan akhirnya saya berhasil memperoleh sebuah HP keluaran terbaru LG.

Sesampai di kost, saya baru sadar kalau ternyata saya tidak terbiasa menggunakan model qwerty ini. Mungkin krn saya terlalu jatuh cinta sama si Sony makanya gak bisa pake yang lain (pembenaran diri :)). Setelah mencoba kurang lebih 15 menit akhirnya saya putuskan untuk memberikan HP tersebut kepada pacar tercinta. Saya pria yang romantis bukan?😎

Empat bulan kemudian saya kembali membeli HP baru. Kali ini saya tidak lagi membeli model qwerty (masih trauma!). Saya pilih samsung yang modelnya TOUCH SCREEN. Dan karena susunan tuts-nya mirip si sony akhirnya saya langsung membelinya. Sampai di kost kembali saya menyesalinya😦

Menggunakan touch screen tangan harus dalam keadaan selalu bersih; susah jadinya. Tapi kali ini tidak saya berikan kepada pacar.

Beberapa bulan kemudian keluarlah smart phone, Blacberry. Seperti sebelumnya, saya pun tertarik ingin mencobanya. Setelah berpikir sejenak dan melihat isi kantong cukup, akhirnya saya memutuskan untuk memilikinya. Butuh waktu hampir 2 minggu untuk bisa memahami si BB. Saya jadi tahu apa itu PIN (bukan pin ATM loh!) dan BBM yang semula saya pikir Bahan Bakar Minyak. Hahahaa…🙂

Jangan khawatir kalo kalian gaptek, maklum perkembangan teknologi sangat cepat. Biasanya kurang dari 6 bulan sudah ada teknologi yang baru lagi. Jadi buat apa buru2 ganti HP? Supaya kelihatan cool😎, ah itu buang duit. Lagian kan semua HP bisa BBMan bukan hanya smartphone! Iyakan?

Mengutip kata teman saya Kepy (bukan nama sebenarnya), BBM = balas-balas message😯

Yang ketawa-ketiwi waktu baca tulisan ini pastinya pernah juga mengalami hal yang sama (saya berharap ada teman yang senasib)😛

 

Salam gaptek! :mrgreen:

2 thoughts on “Salam gaptek! BBM = Balas-balas message!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s