Lucu.. Kenapa kita harus MENGHAKIMI?

Tulisan ini saya repost dari notes saya di FB!

Sambil nunggu download-an driver rampung, saya nyambi buka FB. Ternyata ada seorang teman mahasiswa FTI yang berbagi link dan memberikan saya laporan singkat, katanya: “Kak, ada yang menghina FTI!“. Link tersebut berisi tulisan seseorang, sejujurnya saya tidak mengenal orang tersebut. Tetapi menurut saya tulisan singkatnya lumayan menarik🙂  Kalo teman2 mau baca, silahkan mampir ke sini.

Isinya kurang lebih tentang kegiatan FTI Days yang berlangsung di kampus UKSW tercinta kemudian dilanjutkan di Bantir beberapa hari yang lalu. Banyak comment bertaburan di notes tersebut, baik yg pro kegiatan tersebut maupun yang kelihatannya kontra. Setelah membaca note dan comment2nya, saya tersenyum simpul. :) Saya kemudian membalas link dari teman tersebut dengan menulis pendapat pribadi saya.

Saya bilang : Ah itu tidak menghina FTI adik, mereka hanya menyampaikan pendapat mereka. (Menurut saya sih sah2 saja). Semua tergantung kita, kalo melihat hasil comment2nya BAIK dan MEMBANGUN kenapa kita tidak menerima itu sebagai bahan pembelajaran dan evaluasi diri? Tapi kalo menurut kamu comment2nya MENGHINA dan TIDAK MEMBANGUN, ya lupakan saja… Anggaplah angin lalu..

Kalo kata almarhum Gus Dur, ‘Gitu aja kok repot!‘. Hehehheeee…

Saya hanya ingin berbagi dengan semua teman2 yang suka menulis apa saja di notes FB, tulisan kita semua pasti di baca banyak orang (mungkin saja seluruh dunia bisa membacanya). Sebaiknya berbagilah tulisan yang MEMBANGUN, jangan yang hanya menjelek2an atau menghina apalagi MENGHAKIMI. Bukankah MENGHAKIMI itu bagiannya TUHAN? Apalagi kalau tulisan tersebut tidak berdasarkan fakta alias GOSIP belaka, atau jangan2 hanya diiringi dengan ‘yang saya dengar’. Hehehheeee…

Cuma berbagi pendapat pribadi teman2…

Tetaplah menulis dan berbagi lewat tulisan2mu…!

Tuhan Yesus memberkati….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s